UOB Heartbeat Run/Walk 2016 di Candi Prambanan Yogyakarta

0
505

Diikuti oleh 800 lebih peserta lari dan jalan sehat, donaksikan Rp 250 juta melalui program CSR.

United Overseas Bank (UOB) Indonesia, menyelenggarakan gelaran Hearbeat Run/Walk di Candi Prambanan Yogyakarta (24/07). Dalam acara yang mengambil thema “Run for Art” ini dan diikuti sekitar 800 peserta dari karyawan UOB Indonesia se Jawa tersebut diselenggarakan lari bersama serta karnival jalan sehat.

Pada kegiatan perjumpaan antar karyawan dan keluarga tersebut diadakan pelbagai aktifitas kesenian seperti lomba mewarnai dan menggambar di sepanjang rute jalan sehar dan lari, kompetisi seni lukis UOB Painting of The Year 2016, lomba mewarnai batik dan lomba menggambar untuk anak-anak. Selain kegiatan seni, diselenggarakan pula aksi pengumpulan dana bantuan yang akan diserahkan pada komunitas terpilih di masing-masing lingkungan. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak pada hari yang sama di China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

“UOB Heartbeat dijalankan pertama kali di Indonesia pada tahun 2011. Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat. Dibalik acara yang diadakan secara serentak dalam satu hari ini, terdapat ratusan karyawan UOB Indonesia yang melakukan aksi sukarela memberi kontribusi ke masyarakat.” Demikian Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia menerangkan. “Candi Prambanan di Yogyakarta dipilih menjadi tempat mengingat keindahan tempat ini serta kekayaan budaya yang melingkupinya,”  demikian pria yang ikut serta dalam lomba lari 5 kilometer ini menambahkan.

UOB Indonesia pada tahun ini berhasil mengumpulkan Rp 250 juta dari aksi penggalangan donasi tersebut. Sejumlah Rp 150 juta diserahkan pada Yayasan Daya Pelita Kasih, sebuah lembaga yang melayani anak-anak berkebutuhan khusus melalui terapi karya kesenian, serta Rp 100 juta diserahkan pada Yayasan Bienalle Yogyakarta penyelenggara sebuah wadah komunikasi dan kreasi seniman di Kota Yogyakarta.

PT Bank UOB Indonesia merupakan anak perusahaan United Overseas Bank Limited (UOB) sebuah bank terkemuka di Asia yang memiliki jaringan global 500 kantor di 19 negara dan teritori Asia Pasifik, Eropa Barat, dan Amerika. UOB Indonesia sendiri telah beroperasi selama 60 tahun, saat ini memiliki jaringan 41 kantor cabang. Di Jawa Tengah dan DIY, terdapat 23 cabang bank ini yang memberi layanan Retail Banking dan Wholesale Banking.