Telkomsel tingkatkan layanan sambut liburan Natal dan Tahun Baru 2013

0
450

Liburan Natal dan Tahun Baru 2013 segera tiba. Sebagai salah satu kawasan tujuan wisata, DIY dan sekitarnya akan menghadapi lonjakan wisatawan. Telkomsel sebagai salah satu provider komunikasi seluler mengantisipasi hal ini dengan menambah kapasitas jaringan, sehingga mampu secara optimal melayani pelanggan di wilayah DIY-Jateng.

“Telkomsel berkomitmen selalu rutin untuk mengoptimalkan jaringan dengan menambah kapasitas jaringan agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran saat berkomunikasi bagi pelanggan. Telkomsel juga melakukan antisipasi dengan siaga jaringan secara maksimal agar masyarakat di Jawa Tengah dan DIY tetap nyaman memanfaatkan layanan komunikasi,” demikian Ustriklanov Zulkarnain Titus, Head of ICT Network Management Jawa Tengah and DIY Division menyampaikan.

Pada beberapa lokasi utama yang menjadi tujuan wisatawan telah disiapkan instalasi jaringan yang memadai, terdiri dari 25 hotspot dengan 2 Hotest spot di Malioboro dan Alun-alun. Menjelang akhir tahun ini, Telkomsel telah memiliki lebih dari 54.000 BTS diseluruh Indonesia termasuk di antaranya 15.000 unit BTS 3G dimana sekitar 8,67 persennya berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, tahun depan Telkomsel berupaya membangun lebih dari 1.200 BTS baru di Jawa Tengah dan DIY dimana 80 persennya adalah BTS 3G.

Sedangkan mengantisipasi lonjakan pengunjung melalui titik-titik penting jalur transportasi, telah dilakukan persiapan pula. “Telkomsel siap hadir dengan posko Telkomsel Siaga di beberapa titik utama wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan di hari libur Natal dan Tahun Baru 2013 dengan harapan agar pelanggan tetap nyaman mendapatkan pelayanan,” demikian Rukmono Cahyadi, Head of Sales and Customer Care Region Jawa Tengah and DIY Division menyampaikan.

Untuk itu dihadirkan Posko Telkomsel Siaga di 65 titik area Jawa Tengah dan DIY. Terdapat 4 (empat) Posko Utama Telkomsel Siaga yang bertempat di objek pariwisata yang sarat pengunjung pada musim liburan, yaitu di Baturaden Purwokerto (Banyumas), Pemandian Air Hangat Guci (Tegal), Waduk Gajahmungkur (Wonogiri), dan Tawangmangu (Solo), Rukmono menjelaskan.

Posko Telkomsel Siaga dihadirkan di Bandara Adi Sucipto dan Stasiun Tugu, di beberapa terminal dan sepanjang jalur transportasi darat, serta pada beberapa Gereja utama yang menjadi tujuan peribadatan Natal. Mitra Distributor Telkomsel Jawa Tengah dan DIY juga siap melayani tersedianya Kartu Perdana serta voucher isi ulang, tambah Rukmono.

Pelbagai layanan ekstra untuk meningkatkan pelayanan ini tentu saja dengan tidak meninggalkan layanan melalui beberapa GraPARI wilayah Jawa Tengah dan DIY. Adapun GraPARI yang tetap beroperasi saat tanggal merah adalah GraPARI Citra Land (CL) di Semarang mulai 10.00 sampai 21.00 WIB. Sedangkan GraPARI Yogyakarta tetap beroperasi selain tanggal merah mulai 08.00 sampai 20.00 WIB, sesuai dengan layanan 8to8 yang telah diluncurkan pada awal Desember yang lalu.