Telkomsel Siaga Lebaran 2014

0
578

Tradisi mudik Lebaran akan menggerakkan jutaan warga untuk mengunjungi wilayah Jateng-DIY di tahun ini. Dishubkominfo memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar lima persen arus mudik ke wilayah DIY dan sekitarnya. Telkomsel sebagai penyedia jasa telekomunikasi seluler terkemuka telah mempersiapkan diri melalui berbagai langkah.

“Komitmen Telkomsel untuk melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dibuktikan dengan menggelar drive test (uji kelayakan jaringan) melalui jalur mudik di wilayah Jawa Tengah dan DIY.” Demikian Vice President ICT Network Management, Ronny Arnaz mengatakan. “Kami jamin kenyamanan berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga saat lebaran tahun ini. Kecepatan data internet, kesuksesan telepon dan SMS kami uji dengan serius guna mengantisipasi lonjakan traffic yang akan terjadi.” selanjutnya disampaikan.

Dari sisi kesiapan jaringan, Telkomsel telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji kelayakan jaringan di Jateng dan DIY, sepanjang jalur mudik pantai Utara Jawa dan jalur Selatan, baik jalur kereta api maupun jalan raya. Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 9 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade).

Selain itu Telkomsel akan fokus di 70 titik (premium sites) untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya. Antisipasi/proyeksi lonjakan trafic tersebut antara lain untuk layanan suara naik hingga 25 persen, SMS naik 60 persen, dan penggunaan data naik hingga 140 persen.

“Guna mengantisipasi lonjakan permintaan kebutuhan kartu perdana, isi ulang pulsa prabayar dan pelayanan, kami juga telah memberdayakan “Dealer Siaga” dan “GraPARI Siaga” di seluruh wilayah Jateng dan DIY,” demikian disampaikan oleh GM Sales and Customer Care Telkomsel Jateng-DIY, Rukmono Cahyadi. “Telah disiapkan 7 GraPARI, 19 MobileGraPARI, 16 Branch Office Mitra Distributor, 541 Sub Mitra Distributor, 46.067 Reseller, 2.721 Outlet.” selanjutnya diterangkan oleh Rukmono Cahyadi.

Selain kesiapan di atas, program CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel selama Bulan Suci Ramadhan 1435 H, diselenggarakan dalam bentuk buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 19.000 anak yatim/piatu atau tidak mampu serta bantuan kepada 19 yayasan/panti asuhan dengan nilai total sebesar 6 (enam) miliar rupiah di beberapa kota di Indonesia.