Telkomsel Roadshow Ramadhan 2016: Melayani dan Berbagi

0
412

Sebagai bagian dari Roadshow Ramadhan 2016, Telkomsel menyelenggarakan Buka Bersama anak-anak negri di Ballroom Edelweiss, Hotel Sahid Rich Yogyakarta (21/06). Dalam program kegiatan buka puasa bersama dengan 9.000 anak yatim di beberapa wilayah Indonesia ini diserahkan santunan kepada anak yatim, bantuan bagi 40 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Melalui kegiatan Roadshow Ramadhan ini, kami ingin melayani dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia.” Demikian GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan.

Menyambut bulan Ramadhan, Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Juni 2016 di Masjid Istiqlal Jakarta, untuk kemudian disampaikan kepada 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa. Keduabelas wilayah tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makassar, dan Sorong.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, para direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan di jalur mudik di Jawa dengan menggunakan rute darat dan kereta api.” Demikian GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi menyampaikan.

Pada masa Ramadhan dan Lebaran Tahun ini Telkomsel memprediksi akan terjadi lonjakan trafik di daerah jalur mudik dan tujuan wisata Jateng dan DIY dibandingkan trafik di hari biasa. Lonjakan trafik akan terjadi terutama pada layanan SMS yang berkisar antara 39% mencapai 79  juta SMS, layanan Data yang akan melonjak naik antara 47% menembus 309 Tera Byte, dan layanan suara (voice) naik sebesar 19%  123 Juta MOU (minute of usage]

Seperti yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut akan diantisipasi dengan ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan. Di sepanjang jalur utama mudik Jawa Tengah dan DIY telah disediakan kelonggaran sebesar 50% – 60%. Hal ini akan membantu pelanggan untuk tetap dapat terhubung dengan layanan Telkomsel.