Syi’ar & Syair Jefri Al Buchori

0
392
Persiapan Konser Syi'ar & Syair Ustad Jefri Al Buchori (Foto: Budi/JogjaLive.com)

Dakwah untuk semakin banyak kalangan rupanya menjadi keprihatinan Ustad Jefri Al Buchori. Menyampaikan syi’ar keagamaan bisa pula ditempuh dengan syair-syair religius dengan thema agama, sehingga semakin bisa diterima oleh semua kalangan.

Demikian antara lain pengantar yang disampaikan dalam temu pers Konser Syi’ar & Syair Ustad Jefri Al Buchori yang diselenggarakan oleh Waroeng Organizer di Warung Steak & Shake di Jl Pandega Karya 18 A Yogyakarta. Konser  diselenggarakan di Arjuna Hall Jogja Expo Centre, Sabtu 4 Februari 2012, dan 50 persen dari hasil penjualan Tiket masuk akan diwakafkan bagi pembangunan percetakan Al Quran.

Pendirian percetakan Al Quran ini didasari keprihatinan kurangnya ketersediaan Kitab Al Quran dibanding kebutuhan yang saat ini. Dalam kesempatan tersebut, sempat terangkat pula mengenai pentingnya ketersediaan Kitab Al Quran bagi kalangan umat Muslim yang berkebutuhan khusus seperti langkanya Kitab Al Quran dalam Huruf Braille.

Dalam kesempatan konser Syi’ar & Syair tersebut akan disampaikan 7 lagu yang diciptakan oleh Ustad Jefri Al Buchori yang memiliki latar belakang sebagai musisi sebelum terpanggil untuk menekuni dunia dakwah. Pada setiap jeda lagu, akan disampaikan khotbah pendek dalam thema-thema sesuai dengan lagu keagamaan yang dilantunkan.