Senam Lansia Periskasel berlangsung meriah di Alun-alun Kidul

0
112

Sebagai rangkaian Hari Olah Raga Nasional yang dipusatkan di Yogyakarta, Telkomsel melalui Periskasel (Persatuan Istri Karyawan Telkomsel) menyelenggarakan senam bagi lansia dan pralansia di Alun-alun Kidul. Kegiatan kebugaran yang diikuti oleh lebih dari 7.000 peserta berlangsung meriah pada Minggu (6/10) sejak pk 06.00 pagi wib.

Tampak pula hadir Wagub DIY Sri Pakualam IX, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Tunas Dwidharto, S.H, Msi, M.H, serta perwakilan semua Bupati dan Walikota. Dalam kesempatan itu, dibacakan sambutan Gubernur DIY yang menyampaikan bahwa harapan hidup di Yogyakarta ternyata lebih tinggi dari angka provinsi lain di Indonesia, oleh karenanya, penting bagi para lansia untuk menjaga kebugarannya sehingga nilai pengalaman hidup yang telah dicapai bisa dibagikan sebagai kekayaan kepada generasi yang lebih muda.

“Sebagai wujud kepedulian Telkomsel melalui Periskasel dalam ajang ini, diantaranya yaitu turut mendukung Festival Olahraga Lansia melalui kegiatan CSR berupa donasi, pembukaan layanan posko kesehatan lengkap dengan tim medis, penghargaan kepada lansia yang produktif baik pria maupun wanita, serta peluncuran Kartu Keluarga Indonesia yang bisa mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan sesama komunitas lansia.” Demikian Lita Alex J. Sinaga, Ketua Periskasel menguraikan.

Kartu Keluarga Indonesia merupakan persembahan khusus Telkomsel kepada komunitas Lansia agar mendapatkan kelancaran dan kenyamanan dalam berkomunikasi dengan keluarganya. Cukup dengan isi ulang pulsa sebesar Rp 10.000 tiap bulannya, pengguna mendapatkan gratis nelpon dan SMS kesesama komunitas, serta bonus langsung Rp 5.000 yang dapat digunakan untuk telpon dan SMS di luar komunitas. Terdapat pula bonus Wifi setiap hari sebesar 1 jam pada beberapa titik Wifi Flashzone dan Flashzone Seamless yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Festival ini dapat terselenggara dengan sukses berkat adanya kerjasama antara Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga RI dengan Disdikpora DIY, Balai Pemuda dan Olahraga DIY, serta Ludica Foundation dan Yayasan Suluh Desa.