Royal Lobby Catwalk tampilkan Sketsa Desember

0
654

Menutup akhir tahun, Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali menghadirkan Royal Lobby Catwalk pada Sabtu, tanggal 29 Desember 2012. Bertempat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Acara fashion show ini sekaligus menampilkan desainer Dana Rahadja dari Semarang dan RIANI dari Surakarta. Royal Lobby Catwalk merupakan acara peragaan busana bulanan dari Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta,menampilkan busana-busana koleksi terbaru dari desainer-desainer ternama Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dalam acara ini ditampilkan lebih dahulu sajian Royal High Tea atau Patehan kepada para tetamu yang hadir sebelum memasuki acara utama yakni peragaan busana.

Dana Rahardja adalah desainer yang cukup dikenal di Yogyakarta. Menampilkan koleksi busana ready to wear melalui brand Etherea yang disampaikan dalam thema Little High-Little Low, Shoulder to Cry On, serta Sweet Rebel.
Sekuel pertama terinspirasi oleh gaun-gaun asimetris, berbahan paris motif batik Pekalongan, dikombinasi bahan chiffon dan spandex. Gaun-gaun tersebut cocok dipergunakan untuk sehari-hari karena casual dan ringan, demikian penuturan Dana Rahardja.

Sekuel kedua menampilkan busana dengan bahan utama tenun Bali, dipadukan dengan chiffon dan katun senada. Menampilkan bentuk keindahan bentuk bahu wanita secara seksi namun tetap sopan. Cocok dikenakan untuk acara semi formal. Sedangkan sekuel ketiga, mengacu pada trend forecast 2012 “Chronicle-Victory Force”. Dirancang dengan bahan batik tulis Semarang dengan corak kontemporer, dipadu dengan bahan kulit sintetis, bisa dipergunakan untuk acara casual maupun semi formal.

Sedangkan Riani menampilkan busana ready to wear mengambil bahan dari batik ditambah aksen yang bersesuaian sehingga tampil secara simpel namun tetap elegan serta bisa dikenakan dalam pelbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.