Royal Ambarrukmo Hotel memberi layanan ala Putri Keraton

0
439

Satu lagi layanan istimewa dipersembahkan oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta dalam bentuk perawatan ala Putri Keraton. Paket perawatan seharga USD 750 ini terdiri dari menginap dua malam termasuk makan pagi, disertai dengan layanan untuk merasakan sensasi sebagai Putri Keraton lengkap dengan aneka perawatan tubuh secara menyeluruh.

Paket perawatan yang digali dari tradisi para putri Keraton ini dimulai dengan sarapan pagi serta minum jamu, dilanjutkan dengan membersihkan diri. Selanjutnya tamu akan dimanjakan dengan PIJET RIKMO, yakni mendapatkan pemijatan pada kepala serta perawatan rambut menggunakan rempah-rempah ala Kedaton Ambarrukmo.

Selanjutnya, tamu akan lebih dimanjakan dengan proses RATUS RIKMO, agar rambut terlihat sehat, bercahaya dan wangi, dan untuk melengkapi perawatan dengan ratus ini, dilakukan pula RATUS SARIRA, dimana tubuh diratus agar senantiasa segar dan wangi.

Perawatan ini merupakan suatu rangkaian relaksasi yang mencakup seluruh indra. Dalam kesempatan ini, indra-indra tersebut “diistirahatkan” dari aktivitas-aktivitas yang biasanya cukup berat dan menimbulkan rasa lelah pada tubuh para Putri Keraton.

Tahapan perawatan tubuh yang biasa dilakukan oleh Putri Keraton di antaranya adalah ASMARATIRTA, yakni perawatan menggunakan air dengan rendaman bunga atau yang saat ini lebih dikenal dengan Siraman. ASMARASUTRA, yaitu perawatan dengan membalut tubuh menggunakan kain sutra yang telah didinginkan terlebih dahulu di sebuah tempat yang terbuat dari tanah, untuk memanjakan indra peraba dengan sentuhan lembut dan dingin kain sutra tersebut. Selanjutnya, ASMARAARUM yakni suatu perawatan tubuh dengan menggunakan Mangir atau mengoleskan konyoh dan ramuan kelapa hijau di seluruh bagian tubuh. Kemudian ASMARAWARA yaitu perawatan tubuh dari dalam dengan cara meminum reramuan tradisional atau ngunjuk jampi dengan disertai dengan doa. Minuman tradisional ini diolah secara khusus serta higienis sehingga memiliki khasiat untuk dapat merelaksasikan tubuh.

Bagi tamu yang datang di Kota Yogyakarta serta menghendaki dimanjakan ala Putri Keraton, silahkan mencoba layanan baru ini.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi :

Wiwied A. Widyastuti – Public Relations Manager
Malika Hesty – Public Relations
Royal Ambarrukmo Yogyakarta
Jl. Laksda. Adisucipto No. 81 Yogyakarta 55281
Tel. 0274 – 488 48
www.royalambarrukmo.com