Peringati 17 Tahun, Galeria Mall libatkan warga Gondokusuman

0
828

Kita hidup dan berusaha tidak bisa sendiri (Djoko Tjatur, GM Galeria Mall)

Ada yang berbeda dalam perayaan 17 tahun Galeria Mall yang akan digelar Sabtu (8/12) mendatang. Sengaja pihak manajemen tidak menghadirkan artis pada puncak acara, melainkan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pawai budaya di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo (dh Jalan Solo).

Di awali dari depan LPP Yogyakarta, pawai yang bertajuk “Garebeg Gale dan Gondokusuman Art Perform untuk Jogja Istimewa” akan menampilkan 20 komunitas sanggar, kesenian, maupun ketrampilan di Yogyakarta. Karnaval ini mengiring 1 buah gunungan utama dan 7 pendamping berisi hasil bumi serta berbagai macam suvenir persembahan Galeria Mall beserta tenant toko lainnya.

“Menyelenggarakan acara yang melibatkan warga sebenarnya adalah cita-cita lama. Prakarsa ini disambut baik oleh pihak Pemkot karena ada kepentingan untuk menawarkan Jalan Solo sebagai destinasi kedua wisata belanja setelah Malioboro,” demikian Djoko Tjatur, GM Galeria Mall memberikan penjelasan.

Rangkaian acara ulang tahun di awali dengan sapaan terhadap pengunjung Mall mulai pk 10 pagi, serta pk 12 siang. Dilanjutkan dengan penyerahan program charity 1000 Cinta Gale, yang merupakan uang tabungan seluruh karyawan yang sepakat menyisihkan Rp 1.000,- perhari didalam bumbung sejak Juni 2012. Seluruh dana disumbangkan pada PMI Kota Yogyakarta, melalui sebuah acara Sendratari Peduli Galeria.

Acara selanjutnya akan diisi dengan kolaborasi fashionkustik, menampilkan desainer Ratri Kristiani dan Dewi Syifa dari APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) Yogyakarta, yang di iringi oleh live akustik.

Bersamaan dengan itu, Pawai Garebeg Gale dan Karnaval dimulai, hingga berakhir di perempatan depan Galeria Mall dimana peserta menampilkan atraksi di depan panggung utama. Khusus untuk program Gale Get Prize yaitu reward bagi pengunjung yang berbelanja minimal Rp 250 ribu, pada hari ulang tahun mendatang, berhak pula untuk memperoleh hadian undian yang khusus di undi mulai pk 21.30 hingga 22.30 dengan sistem wajib hadir.

Acara budaya yang melibatkan kecamatan-kecamatan di “Jogja-utara” ini disambut baik oleh pihak pemkot, dengan menyediakan stand serta mengundang warga masyarakat melalui forkom di masing-masing kecamatan supaya terlibat aktif dengan membuka aneka produk serta jasa untuk dipromosikan kepada masyarakat, demikian keterangan Sudharmono Hadi, serta Winursito mewakili Disperindag dan Dinas Pariwisata Kota.

Mengenai pengaturan lalu lintas di jalan Urip Sumoharjo yang merupakan salah satu jalur utama kota, saat ini masih dalam proses perencanaan oleh Satlantas Polresta Yogyakarta, demikan Rudy P.B. manager promosi Galeria Mall menerangkan. Informasi mengenai rencana penutupan jalan ini beserta jalur-jalur alternatifnya, akan segera disampaikan supaya warga masyarakat memahami sebelumnya.