Pagelaran Musik “SAVE OUR CHILDREN” Sasana Adi Svara & Ansamble Anak Nusantara

0
839

Sasana Adi Svara bersama Ansamble Anak Nusantara, akan menyelenggarakan Pagelaran Musik bertajuk “SAVE OUR CHILDREN” pada Hari Sabtu, 30 Juli 2016 dimulai pk 18.00 – 19.45 wib, bertempat di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.

Sasana Adi Svara adalah sebuah komunitas olah vokal bagi anak-anak yang selama beberapa tahun akhir ini menyediakan tempat belajar vokal bagi anak-anak di Yogyakarta, sedangkan Ansamble Anak Nusantara adalah komunitas olah musik yang menyediakan tempat belajar dan berlatih musik bagi anak-anak di Yogyakarta. Kedua komunitas yang merupakan mitra Program Art For Children (AFC) dari Taman Budaya Yogyakarta ini telah menjalin kerjasama selama beberapa tahun dalam bentuk pagelaran musik bersama. Selama ini kedua komunitas telah menjalin kerjasama dan telah tampil dalam beberapa pagelaran di Yogyakarta, seperti di Benteng Vredeburg dan bebrapa pusat perbelanjaan.   melawat ke kota Jakarta serta ikut serta dalam beberapa event musik baik regional maupun nasional.

“Pendidikan karakter adalah langkah penting bagi pelestarian generasi sebuah bangsa. Langkah besar ini harus secara sadar dilaksanakan sejak usia dini melalui pelbagai sarana pendidikan yang tersedia. Program atau kegiatan yang dilakukan oleh Sasana Adi Svara  dan Ansamble Anak Nusantara selaras dengan program yang dimiliki oleh Art For Children Taman Budaya Yogyakarta, oleh karenanya Taman Budaya Yogyakarta memberikan fasilitasi dalam upaya pendidikan karakter anak tersebut.” Demikian Kepala Taman Budaya Drs. Diah Tutuko Suryandaru menyampaikan.
Lebih lanjut, Sigit Eko Riyanto pimpinan produksi pagelaran menerangkan, “Dalam pagelaran musik anak-anak yang melibatkan 50 pemain musik beserta 75 vokalis nantinya, akan ditampilkan lagu anak-anak yang sebagian besar merupakan lagu-lagu baru karya Sasana Adi Svara dengan aransemen musik pengiring karya aransemen dari Ansamble Anak Nusantara.”

Pagelaran Musik dan Vokal anak-anak ini telah disiapkan selama 7 bulan dengan latihan bersama selama 3 bulan terakhir. Usia pemain paling muda adalah 3,5 tahun, dan usia paling tua adalah 20 tahun. Pemain musik dan vokalis dalam pagelaran ini semua anak-anak dan remaja dari Yogyakarta.

Pada Pagelaran Musik dan vokal anak-anak yang bakal berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam nanti, penonton bisa mendapatkan undangan secara gratis dengan datang langsung ke gedung pertunjukan sebelum acara diselenggarakan. Pintu Concert Hall akan mulai dibuka pada pk 17.30 wib.