Ngayogjazz Minggu 18 November di Brayut, Pendowoharjo Sleman

0
861

Ngayogjazz 2012, akan diselenggarakan di Desa Brayut Pendowoharjo Sleman Yogyakarta, Minggu 18 November 2012 mulai pk 09.00 pagi hingga 21.00 wib. Mengusung thema “Dengan Ngejazz Kita Tingkatkan Swasembada Jazz.

Keunikan Brayut sebagai sebuah desa wisata dilereng Merapi kian menegaskan kekhasan gelaran jazz yang diinisiasi oleh komunitas jazz di Yogyakarta. Sesudah tahun yang lalu, diselenggarakan di kawasan kota tua Kotagede dengan thema “Nandur Jazzing Pakarti”.

Tema “Dengan Jazz Kita Tingkatkan Swasembada Jazz” yang diambil dari suatu jargon pembangunan, dimana diharapkan saat ini para musisi-musis jazz terutama generasi muda yang telah bersemai di Ngayogjazz bisa mandiri mengembangkan kehidupan bermusiknya, baik dalam kreatifitasnya maupun karir bermusik mereka. Demikian Jadug Ferianto menyampaikan dalam Jumpa Pers Ngayogjazz 2012 di restoran Pattaya Jalan Damai, Selasa (13/11) lalu.

Pada enam panggung yang disiapkan di Desa Brayut akan tampil lebih dari 40 musisi Jazz dari seluruh Indonesia. Tercatat deretan nama musisi Syaharani, Barry dan Benny Likumahua, Idang Rasjidi, Irianti Erningpraja, Eramono Soekaryo, dsb.nya memastikan akan hadir.

Pemilihan lokasi penyelenggaraan di sebuah desa adalah sebuah “pulung” demikian Jadug menegaskan. Kesempatan menampilkan semua keunikan kebudayaan lokal dalam sebuah event musik moderen, ingin menjadikan Ngayogjazz tak sekedar sebuah pertunjukan musik, tapi sebuah prakarsa kebudayaan yang di “sengkuyung” seluruh masyarakat.

Selamat menyaksikan.

Keterangan lebih lanjut silahkan ke website resmi event di : ngayogjazz.com