Melalui Ajang LOOP KEPO, TELKOMSEL Semakin Serius Menggarap Kaum Muda

0
687

Selama ini Telkomsel sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di tanah air, lebih dikenal sebagai brand yang banyak dipergunakan oleh kalangan dewasa. Hingga pada akhir-akhir ini dengan terjadinya perubahan-perubahan komposisi kependudukan, Telkomsel mulai serius menggarap pengguna muda usia. Setelah meluncurkan Kartu Perdana AS yang menawarkan tarip murah untuk layanan panggilan serta SMS, pada Maret 2014 telah diluncurkan Kartu Perdana LOOP yang memberi layanan data berbasis jaringan broadband.

“Keseriusan Telkomsel memberikan layanan data dibuktikan dengan tersedianya jaringan 3G yang meliputi limapuluh persen dari 3.000 BTS yang ada,” demikian Yetty Kusumawati Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali menyampaikan. Selanjutnya, pertumbuhan pengguna di usia muda direspon dengan peluncuran program Loop Kepo (Loop Kreatif Project) yang menantang pribadi-pribadi muda untuk menjadi kreatif melalui Digital Writing dan Mobile Video. “Anak-anak muda yang sekarang inilah yang akan meneruskan kita. Ide dan kreativitas anak muda itu tak terbatas. Namun mau sekretif/seinovatif apapun itu tidak ada artinya kalau tidak dikomersialisasi. Loop Kepo mewadahi itu semua.” Demikian Yetty menambahkan.

Ajang Loop Kepo yang diselenggarakan di Sportorium UMY Yogyakarta pada Minggu (02/11) yang lalu menghadirkan  Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika. Dari kota Yogyakarta sendiri menghadirkan Erix Soekamti serta Sheila on 7 sebagai band kebanggaan anak-anak Jogja. Pada kesempatan tersebut, Panji Pragiwaksono memberikan coaching mengenai produksi video, sedang Raditya Dika berbagi inspirasi mengenai penulisan kreatif bagi kalangan muda yang hadir.

Dalam Loop Kepo Chalenge kali ini ditawarkan hadiah smartphone persembahan dari LG, serta pemenang akan dimentori langsung oleh Joko Anwar, Panji Pragiwaksono, Dewi Dee Lestari, dan Raditya Dika. Keikutsertaan dilakukan dengan kreasi mobile video berdurasi maksimal 2 menit, atau penyusunan cerita 1000 kata dengan thema umum “Make Things Better Together”. Informasi lebih lengkap bisa diases di www.kepo.co.id/kepo.

“Melalui ajang ini, Telkomsel ingin menjadi wadah bagi kreator muda Indonesia,” demikian Aditia Erawati, VP Corporate Telkomsel. Digital Writing dan Mobile Video melalui Loop Kepo ini merupakan aktifitas yang dekat dengan kehidupan anak muda. Aktifitas ini bisa dilakukan dengan beragam gadget yang dimiliki. “Telkomsel ingin memberikan pengetahuan kepada anak-anak muda agar semakin inovatif dan karyanya bisa bersaing di industri kreatif dunia.” Demikian Aditia Erawati menyampaikan.

Di Sportorium UMY sendiri ajang ini terlihat dihadiri antusias oleh ribuan kalangan muda yang rela datang serta mengantre di gerbang masuk sejak pagi. Roadshow Loop Kepo di Area Jawa Bali dilaksanakan di 4 kota dimulai di Malang (19 Oktober) Grapari Malang, Surabaya (26 Oktober) Lokasi di Sutos, Sportorium UMY Yogyakarta (2 November), GOR Lila Buana Denpasar (16 November). Event ini juga dilakukan secara nasional di Bandung, Medan, Palembang, dan Manado.