Liburan Natal dan Tahun Baru 2013, trafik jaringan Telkomsel naik 56 persen

0
459

Di wilayah Jateng-DIY, sehubungan dengan peningkatan jumlah wisatawan terkait dengan liburan Natal dan Tahun baru 2013, Telkomsel mencatat terjadinya lonjakan dalam trafik jaringan. Tercatat kenaikan trafik sms 38 persen, serta 56 persen pada layanan data.

“Telkomsel selalu siaga dalam meningkatkan pelayanan bagi pelanggan, khususnya pada musim liburan akhir tahun kali ini.” Demikian Head of Sales and Customer Care Region Jawa Tengah and DIY Division, Rukmono Cahyadi memberikan keterangan.

Pada Libur Natal dan Tahun Baru ini justru kesempatan untuk meningkatkan layanan Telkomsel untuk para pelanggan setia. Posko Telkomsel Siaga telah dihadirkan di 65 titik area Jawa Tengah dan DIY yang konsisten mulai dibuka tanggal 22 Desember 2012 hingga 2 Januari 2013. Terdapat 4 (empat) Posko Utama Telkomsel Siaga yang bertempat di objek pariwisata yang sarat pengunjung pada musim liburan, yaitu di Baturaden Purwokerto (Banyumas), Pemandian Air Hangat Guci (Tegal), Waduk Gajahmungkur (Wonogiri), dan Tawangmangu (Solo). Demikian Rukmono menambahkan.

“Kami selalu berkomitmen untuk rutin mengoptimalkan jaringan dengan menambah kapasitasnya agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran saat berkomunikasi bagi pelanggan. Antara lain dengan membuka Posko Telkomsel Siaga di beberapa titik area Jateng & DIY. Selain itu, juga uji coba jaringan di berbagai tempat dan penempatan 25 titik hotspot di wilayah yang ramai dikunjungi,” demikian keterangan Ustriklanov Z.Titus, Head of ICT Network Management Jawa Tengah and DIY Division.

“Terjadi juga peningkatan Pay Load Data di Top 5 Hotspot Traffic : Pintu tol Pejagan Brebes: 160%; Uwabong Purbalingga: 147%; Alun Alun Tegal : 115%; Terminal Nusantara Kudus: 111% dan Pemandian Air Hangat Guci: 105%”, tambah Titus.

Menjelang akhir tahun ini, Telkomsel telah memiliki lebih dari 54.000 BTS diseluruh Indonesia termasuk di antaranya 15.000 unit BTS 3G dimana sekitar 8,67 persennya berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, tahun depan Telkomsel berupaya membangun lebih dari 1.200 BTS baru di Jawa Tengah dan DIY dimana 80 persennya adalah BTS 3G.