KR: Poster Ical di Kantor Golkar DIY Disobek

0
414

Poster bergambar foto Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang terpasang di kantor DPD DIY Partai Golkar di Jalan Sudirman, Gondokusuman disobek oleh seseorang, Minggu (11/11) siang. Pelaku tersebut diketahui bernama Rachmat Frediyanta (26) yang tinggal di Klaten dengan KTP beralamatkan di Jalan Beruang Raya C-1/85 RT.01/RW.02 Kaupaten Bekasi.

Saat kejadian Rachmat dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berplat nomor AD-2993-V berhenti di depan kantor DPD DIY Partai Golkar. Tiba-tiba pelaku turun dari kendaraan dan langsung merobek poster bos Bakrie Group yang akrab disapa Ical tersebut.

Warga sekitar kantor yang melihat peristiwa terebut langsung menangkap pelaku dan menyerahkannya ke Pos Polisi yang ada diseberang lokasi kejadian. Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Edi Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Saat dimintai keterangan, jawaban pelaku selalu tidak nyambung (berhubungan). Lalu kami mencoba menghubungi keluarga korban di Klaten. Setelah mendapat keterangan dari keluarga ternyata pelaku memiliki gangguan jiwa,” ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut Polisi tidak mengenakan sanksi apapun kepada pelaku. Petugas justru mengantarkan Rachmat pulang kepada keluarganya di Klaten. “Masalahnya telah selesai, pihak partai (Golkar) juga tidak mempermasalahkan insiden tersebut,” tegasnya.