KR: JMI BAYAR KOMPENSASI TAHAP KETIGA ;

0
791

Senin, Peletakan Batu Pertama ’Pilot Plant’ – 13/08/2011 08:57:58

WATES (KR) – Pembayaran kompensasi tahap ketiga pinjam pakai dan pengalihan hak garap atas lahan Paku Alaman Ground (PAG) kepada petani penggarap lahan seluas 20 hektare di Gedung Binangun Pemkab Kulonprogo, Jumat (12/8). Dengan demikian pembangunan pilot plant penambangan pasir besi di Desa Karangwuni sudah bisa dilaksanakan.

Sesuai rencana, Senin (15/8) peletakan batu pertama pembangunan pilot plant akan dilakukan oleh Bupati Kulonprogo Toyo S Dipo. “Insya Allah peletakan batu pertama pembangunan pilot plant di Desa Karangwuni dilakukan Senin (15/8),” kata GM PT Jogja Magasa Iron (JMI) Mochsen Alhamid didampingi Legal Counsel Evaristus Hartoko disela-sela pembayaran kompensasi.

Lebih lanjut Mochsen mengatakan jumlah anggaran yang dikeluarkan PT JMI untuk membayar kompensasi tahap ketiga yang meliputi uang sewa pinjam pakai dan pengalihan hak garap, ganti tanaman serta infrastruktur tersebut mencapai Rp 12,3 miliar lebih. “Untuk anggaran ganti pendapatan bagi petani jumlahnya kami belum tahu persis karena baru akan melakukan pendataan. Yang pasti besarannya bervariasi tergantung dari luas lahan dan banyaknya pendapatan petani selama ini,” terangnya. (Wid/Rul)