Jogja Tour & Holiday Fair (JTHF) 2016 dibuka

0
221

Pemukulan Gong tiga kali oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, M.Si. menandai Jogja Tour & Holiday Fair (JTHF) 2016 yang diselenggarakan di Atrium Hartono Mall Jumat sore (4/03) yang lalu. Acara yang diselenggarakan bersama oleh Dyandra Promosindo dan PT Abacus Distribution System (Sabre) ini akan digelar selama tiga hari 4-6 Maret.

Pada pameran yang berthema “The Excitement of Wonderlan” ini bergabung dua airline terkemuka yakni Citilink serta Cathay Pasific serta beberapa travel agent ternama yakni Voltras, Patuna, HIS, inap.co.id, Shilla Tour, Kaerindo, Wisata, Antavaya, Astrindo, Dwidaya, Cruise Centre, Nusantara, Gelora Mandiri, Naja, dan Alia Wisata. Hadir pula stand pendukung dari Manja Bag, Jogja Pirates Waterpark, serta tak ketinggalan lima airline partners yakni Eva Air, Qatar Airways, Malaysia Airlines, China Airlines, dan Emirates, serta dukungan BCA sebagai bank sponsor.

Dalam sambutan tertulis Gubernur DIY yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Aris Riyanta, M. Si., disampaikan apresiasi terhadap diselenggakannya pameran ini mengingat Yogyakarta berkeinginan untuk bisa menjadi salah satu tujuan utama wisata terkemuka di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

“Kondisi aman dan nyaman di Yogyakarta terbukti telah meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Terjadi kenaikan yang signifikan kunjungan wisatawan Amerika sebesar 165%, Australia 130%, Korea 120%,” demikian Aris Riyanta, M. Si. Menyampaikan. Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah mematok target pergerakan wisatawan sebesar 275 juta, dan Yogyakarta ditargetkan bisa memberi sumbangan pergerakan wisatawan sebesar 18,5 juta dimana 565 ribu adalah wisatawan mancanegara.

Pelbagai macam program menarik ditawarkan oleh peserta pameran. Terdapat diskon paket-paket perjalanan wisata luar negri, baik kunjungan ke Eropa, Asia, maupun Umroh ke Tanah Suci. Bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran, berkesempatan mendapatkan Grand Prize berupa Paket Wisata 5 hari 4 malam ke Korea Selatan untuk satu orang pemenang. Nantikan pula undian untuk pembelian koper hardcase seharga Rp 99.999,- setiap hari pada jam-jam tertentu.

Selain berbagai program menarik di atas, selama pameran yang berlangsung sejak pk 10.00 hingga 21.00 wib ini akan diselenggarakan talkshow Jalan-jalan Seru, talkshow Travel Photography bersama Komunitas Indo360nesia.com, Travel commnunity Gathering bersama Komunitas Backpaker Indonesia Regional Jogja, Japan Art Performance, serta Korean Art Performance.

Untuk info lebih lanjut bisa diikuti akun instagram @jogjatourandholiday, akun Twitter @jogjatourfair serta situs web www.tourholidayfair.com.