IndonesiaNEXT Telkomsel antarkan generasi muda ke persaingan global

0
859

Melalui program IndonesiaNEXT, Telkomsel memberi fasilitas bagi generasi muda Indonesia terpilih untuk mampu bersaing secara global. Program mentoring yang bertajuk “Get Inspired, Be The Next” ini dijalankan dengan cara memberi pelatihan bagi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan sertifikasi sebagai salah satu prasyarat profesi saat menapaki dunia kerja.

“Sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab pada kemajuan generasi muda Indonesia, kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional.” Demikian Direktur Utama Telkomsel Ririk Adriansyah memberikan keterangan. “Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global,” Ririk menambahkan.

EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Ririn Widaryani menyampaikan bahwa minat peserta kegiatan ini di Yogyakarta sangat besar. Tercatat setidaknya 3.000 pendaftar dan setelah diseleksi diperoleh 1.500 peserta, 1.000 diantaranya dari Yogyakarta, sedang 500 peserta dari kota-kota lain dimana program diselenggarakan.

Rangkaian program IndonesiaNEXT diadakan di enam perguruan tinggi negri ternama di Indonesia, yakni ITS Surabaya (25/10), USU Medan (14/11), UI Depok (17/11), ITB Bandung (21/11), Unhas Makassar (28/11), dan terakhir sekaligus penutup di UGM Yogyakarta (8/12).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di kampus-kampus utama ini, peserta yang merupakan mahasiswa dari pelbagai jurusan dan jenjang pendidikan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif. Seminar inspiratif menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan membuka wawasan untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi.

Sesi kreatif mengulas peminatan yang dipilih oleh peserta pada saat registrasi dilakukan, yang terbagi pada kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT). Materi pada sesi kreatif akan disampaikan oleh para pelaku bisnis pada industri kreatif yang relevan.

Para peserta yang mengikuti pelatihan berkesematan untuk juga ujian sertifikasi nasional maupun internasional. Peserta yang lulus dalam ujian sertifikasi akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat dipergunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Pada akhir setiap penyelenggaraan acara dipilih peserta terbaik, diantara peserta-peserta terbaik akan dipilih 18 peserta untuk difasilitasi oleh Telkomsel mengikuti short course di perusahaan digital kelas dunia di Lembah Silikon Amerika untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan tingkat dunia.