Dyandra EDUFAIR 2018, meneguhkan Yogyakarta sebagai Kota Pelajar

0
700

Di awal 2018, Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan EDUFAIR atau Pameran Pendidikan 2018 bertempat di atrium Hartono Mall Yogyakarta. Dalam gelaran yang diikuti oleh 25 stan penyelenggara pendidikan dari DIY dan kota lainnya ini bakal diselenggarakan selama 12-14 Januari 2018.

Penyelenggara mengharapkan EDUFAIR ini bisa menjadi referensi bagi para orang tua maupun anak-anak peserta didik untuk merencanakan pendidikan pada masa mendatang. Tujuan tersebut diupayakan dengan menghadirkan peserta penyelenggara pendidikan dari jenjang TK hingga pendidikan tinggi dalam pameran kali ini.

Bayu Haryana, Staf Sosial Budaya Wagub DIY membuka pameran EDUFAIR 2018

“Pendidikan adalah salah satu pilar keunggulan DIY selain kebudayaan dan pariwisata, sehingga pemerintah daerah selalu berkomitmen membangun pendidikan yang unggul serta berkualitas bagi semua kalangan,: demikian antara lain sambutan tertulis Wakil Gubernur DIY Pakualam X yang dibacakan oleh Staf Ahli Sosial Budaya Bayu Haryana.

Pameran pendidikan yang menampilkan aneka ragam lembaga ini tidak hanya dihadiri oleh peserta dari DIY, namun juga dari Semarang dan Surabaya. Peserta dari TK antara lain Palm Kids, Fawwas, Pelangi Anak Negri, Kinderstation, Archimides, lalu ada Homeschooling dan Sekolah Jogja Patriae Academy. Hadir pula bimbingan belajar Neutron (IONs). Beberapa SD yakni SDIT Luqman Al Hakim Sleman, Budi Mulia, SD Teladan, Al Azhar, Kesatuan Bangsa School of Yogyakarta, lalu SMP Muhammadiyah 2, SMA Bopkri 2, dari PT tercatat UII, Unika Soegijapranata Semarang, Ava School of Design, school of equipment provider Brother, dari lembaga negara hadir OJK yang akan mengisi literasi mengenai financial technology (fintech).

Tarian Pembukaan pada EDUFAIR 2018

Pada gelaran kali ini, pihak penyelenggara juga akan menghadirkan aneka kegiatan menarik seperti workshop kuliah di luar negri, kids performance dari stan-stan peserta, serta aneka lomba bagi pengunjung. Bagi anak usia 6 – 10 th akan diselenggarakan Brick Building Competition, untuk SMA bakal digelar lomba Mading 3D. Bagi penggemar foto, akan diselenggarakan workshop Tips & Trick karya foto untuk media sosial. Lomba foto instagram juga diselenggarakan bagi pelajar SMA dengan thme “Sekolahku Kebanggaanku”. Bagi pelajar SMA yang sedang persiapan ujian masuk PT bisa mengikuti acara Free Try Out tes SBMPTN bersama IONs, sedangkan IFI Yogyakarta akan menyampaikan workshop studi ke Perancis.