Bu Menteri Kaget Topi Nazaruddin Ada di Bantul

0
782

Tribun Jogja – Sabtu, 20 Agustus 2011

Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti Buwono Budiastyo

Topi Nazaruddin (sumber: inilah.com)

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari mengadakan kunjungan ke kelompok binaan kerajinan tradisional rakyat di Bantul, Sabtu (20/8/2011).

Tepatnya, di PT Infiniti Multi Kreasi Di Jalan Imogiri Barat KM 14.5 Kralas, Jetis, Bantul. Di sana ia bemaksud untuk melihat pembedayaan perempuan dalam industri rumah tangga.
Di sebuah bangunan yang mirip gudang itu, Linda tampak bersemangat berkeliling melihat kerajinan-kerajinan hasil karya perempuan Bantul.
Tas dari enceng gondok, kotak dari daun pandan, hingga cermin-cermin hasil karya masyarakat Bantul. Poduk-produk tersebut merupakan produk yang khusus untuk ekspor.
“Lho ini kan dari Kolombia?” kata Linda saat melihat sebuah topi mirip yang dipakai Nazaruddin saat wawancara via Skype yang pernah ditayangkan di sebuah stasiun televisi.
General Manager perusahaan kerajinan dari bahan alami itu Nanik Susetyo langsung menjawab, “lho kita yang ekspor ke Kolombia kok bu,” katanya Nanik, entah sungguhan atau bercanda di pabriknya, Sabtu (20/8/2011).
Beberapa kali berkeliling, linda menyimpulkan bahwa industri rumah tangga semacam yang didirkan PT Infiniti patut menjadi contoh. Apalagi karya-karya yang dihasilkan oleh kebanyakan ibu rumah tangga itu berkualitas, hingga diekspor ke mancanegara hingga menghasilkan devisa.
“Industri rumah tangga ini menunjukkan peran perempuan dalam proses pembangunan, hal ini patut dicontoh,” ujarnya.(Tribunjogja.com)