Bantul kirim wakil ke Olimpiade Sains Nasional

0
786

HARJO – Jum’at, 26 Agustus 2011

BANTUL–Pemkab Bantul mengirimkan tiga siswa dan dua guru perserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan digelar pada 11 September hingga 16 September mendatang di Manado, Sulawesi Utara.

Pada Jumat, (26/8), lima perwakilan tim dilepas oleh Pemkab di ruang Wakil Bupati Soemarno. Tiga perwakilan siswa itu adalah Ifarul khasanah dari SMAN 1 Bantul mewakili mata pelajaran Biologi, Budi Setiawan SMAN 1 Bantul mapel kimia, Ahmad Rifain khoirul SMAN 1 jetis mapel Kebumian.

Sedangkan dua guru yang mengikuti olimpiade yakni, Warsono SMAN 1 Bambanglipuro , mata pelajaran fisika dan Ary widayanto SMAN 1 Bantul mata pelajaran matematika. Kelima peserta itu sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan di provinsi.

Kepala Seksi Kurikulum dan Tenaga Kependidikan Dikmenof Bantul Suherman menjelaskan, untuk mempersiapkan peserta, Dinas telah melakukan persiapan untuk memperkuat pengetahuan peserta dengan mendatangkan tenaga pengajar dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

“Persiapan sudah sekitar setengah tahun.Agar peserta lebih siap,kami mendatangkan dosen-dosen dari UGM dan UNY  sesuai kompetensi masing-masing.Ini kami lakukan  karena materi yang dibuat melebihi standar sekolahan,” ujarnya.

Wakil Bupati Bantul Soemarno memberikan apresiasi kepada para peserta. Dia berharap tidak hanya menang pada tingkat nasional, melainkan juga bisa mewakili Bantul hingga ke tingkat olimpiade internasional. Selain itu, wabup juga melepas 20 siswa dari SMA 1 Banguntapan yang akan mewakili dalam Liga  Pendidikan Nasional (LPI) sebagai tim sepakbola.(Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)