Audisi Lomba Kreatifitas Pemuda Nasional 2011

0
141

Jogjalive.com – Untuk memberikan apresiasi, pengakuan dan penghargaan dari pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi, karya dan kreatifitas sebagai inspirasi dan motivasi bagai kalangan pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga RI melalui Balai Pemuda dan Olahraga Prop DIY, akan menyelenggarakan Audisi Lomba Kreatifas Pemuda Nasional 2011.

Dalam kesempatan pertama di Indonesia, dimulai di Yogyakarta akan diselenggarakan kegiatan sbb.:

  • Peken Pengembangan Kreatifitas Pemuda, berupa Lomba Band, Lomba Pidato dan Lomba Debat Pemuda;
  • Festival Pengembangan Kreatifitas Pemuda di bidang Sastra, Seni dan Budaya, berupa Lomba Cipta Cerpen, Lomba Tari Kreasi, Lomba Marawis, dan Lomba Musik Jalanan bagi Pemuda;
  • Pengembangan Kreatifitas Pemuda di bidang Sinematografi, berupa Lomba Film Dokumenter dan Fiksi.

Sesudah di awali di Yogyakarta, audisi akan diselenggarakan pula di DKI Jakarta, Lampung Utara, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur. Para pemenang dari masing-masing provinsi akan diundang untuk mengikuti seleksi untuk memperoleh penghargaan di tingkat nasional yang dijadwalkan bisa diberikan pada Peringatan Sumpah Pemuda di Bulan Oktober 2011.

Pelaksanaan Audisi di Yogyakarta akan dilaksanakan pada Selasa – Rabu, 27 – 28 September 2011 bertempat di Youth Center Tlogoadi Mlati Sleman Yogyakarta (kecuali Lomba Band di Studio Flo Yogyakarta). Pendaftaran peserta akan dilaksanakan mulai tanggal 5 s.d. 20 September 2011 bertempat di Balai Pemuda dan Olahraga Prov DIY Dalem Ngadiwinatan Suryoputran KT II/23 Alun-alun Selatan (samping timur Sasono Hinggil) Yogyakarta, telp 0274 374916.

Detil informasi masing-masing lomba bisa di ikuti melalui link web resmi Balai Pemuda dan Olahraga disini.