Arus mudik lancar, pengendara diimbau berhati hati

0
422

HARJO – 27 Agustus 2011

Bis lebaran (Foto: Budi/JogjaLive.com)

BANTUL—Memasuki H-3 Lebaran, Sabtu (27/8), arus mudik di Bantul masih terbilang lancar. Meski di sejumlah jalur mengalami peningkatan jumlah pemudik, namun belum terjadi kemacetan yang berarti.

Dari pantauan Harian Jogja kemarin siang, kepadatan arus mulai terasa di dua gerbang utama yang menghubungkan Purworejo dan Jogja. Pertama di Jl.Jogja-Wates, mulai dari Jembatan Bantar (perbatasan Kulonprogo) hingga Pasar Gamping, Sleman. Kedua, di Jl. Srandakan, terutama di Bundaran Srandakan dan di Pasar Mangiran Tri Murti.

Data yang dihimpun di Polres Bantul, setidaknya telah terjadi lima kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sejak H-7 hingga kemarin siang. Namun, dari lima lakalantas itu, semuanya masuk kategori ringan.

Rabu (25/8) petang hingga malam, ada tiga lakalantas yang ditangani jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul. Kejadian pertama di Jl. Ringroad Selatan, tepatnya di Dusun Tamanan Wetan, Banguntapan, sekitar pukul 17.45 WIB.

Selain lakalantas, peristiwa kriminal menjelang Lebaran di Bantul justru mengalami penurunan di banding hari-hari biasa. menonjol. Sejak Rabu (25/8), Polres Bantul baru menerima dua laporan pencurian. (HARIAN JOGJA/Dinda Leo Listy)