Antrian Tiket KA Ekonomi Memanjang

0
749

Tribun Jogja – Minggu, 4 September 2011

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sampai H-4 lebaran, calon penumpang kereta api (KA), terutama KA ekonomi terus memadati Stasiun Lempuyangan. Mayoritas, para penumpang berburu tiket untuk kembali ke Jakarta dan Bandung, setelah merayakan lebaran di kampung halaman.

Arianto (35), warga Bendungan, Wates, harus pagi-pagi datang ke Stasiun Lempuyangan, meski kereta. “Saya di sini sejak pukul 08.00. Kalau kesiangan engga bakal dapat tempat duduk,” ucapnya.

Arianto berangkat ke Jakarta menggunakan KA Progo bersama sepuluh rekannya yang sama-sama bekerja di Jakarta. Dirinya sudah membeli tiket dua hari sebelum keberangkatan, sehingga merasa santai daripada penumpang lain yang belum membeli tiket.

Sementara itu, Sugiyatno (48), mengaku kehabisan tiket KA Pasundan, yang akan digunakan untuk kembali ke Bandung. Warga Kenteng, Wonosari ini, tidak membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan karena mengira tiket masih tersedia.

“Bingung juga mau naik apa ke Bandung. Mungkin saya mau ke (Terminal) Giwangan atau ke (Stasiun) Tugu buat cari kendaraan lain,” ucap pria yang membawa empat orang anggota keluarganya.

Hal sama juga dialami Wati (47). Pemudik asal Ponjong, Wonosari ini juga belum mendapatkan tiket KA ke Jakarta. “Rencananya mau naik (KA) Progo. Tapi tiketnya sudah habis, baik yang duduk maupun berdiri,” ucapnya.