2 Paslon Bentuk Tim Advokasi

0
878

KR – 26 Agustus 2011

Baliho Paslon Walikota Jogja di sudut kota (Foto: Budi/JogjaLive.com)

YOGYA (KR) – Guna meminimalisir penyimpangan Pemilukada di Kota Yogyakarta, pasangan Haryadi Suyuti dan Imam Priyono (Hati) serta Hanafi Rais dan Tri Harjun Ismaji (Fitri) membentuk tim advokasi. Tim ini dibentuk untuk meminimalisir penyimpangan dalam pelaksanaan Pemilukada.

“Masa rentan konflik adalah masa pemungutan suara dan perhitungan suara. Selain itu dalam masa menjelang kampanye juga rawan akan pelanggaran.

Pelanggaran ini kalau tidak segera ditangani sejak awal rawan terjadi sengketa. Kami ingin menang dengan mekanisme yang benar,” tutur Ketua Tim Advokasi Hati, Muhammad Iqbal didampingi anggota Advokasi, Chang Wendryanto di posko Hati, Jumat siang (26/8).

Ditambahkannya pengacara yang terlibat dalam tim sebanyak 25 dan total personel inti sebanyak 75 orang. Chang menuturkan saat ini pihaknya tengah menerima masukan masyarakat terkait kritik, pengaduan serta saran. Sementara itu sebelumnya 50 pengacara melakukan advokasi pendampingan pada paslon Fitri.

Tim yang dikoordinir oleh Andi Rais sebagai ketua ini akan berkonsentrasi pada advokasi terkait laporan-laporan masyarakat yang terindikasi merugikan Fitri serta mewujudkan Pemilukada Kota Yogyakarta yang fair. (M-1)-f